Doel Sumbang Protes Fotonya Dipasang Bacawalkot Bandung Usungan Gerindra Tanpa Izin

Doel Sumbang Protes Fotonya Dipasang Bacawalkot Bandung Usungan Gerindra Tanpa Izin

Berita Utama | bogor.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 14:30
share

BANDUNG, iNewsBogor.id - Legenda musisi Sunda, Doel Sumbang atau Abdul Wahyu Affandi protes keras terhadap bakal calon wali kota (bacawalkot) Bandung dari Partai Gerindra. Penyebabnya, bacawalkot itu memakai foto Doel Sumbang dalam poster digital berbau politik di media sosial (medsos).

Protes keras disampaikan Doel Sumbang lewat unggahan di akun Instagram pribadi, @doel sumbang_official pada Sabtu (17/8/2024). Pencipta dan pelantun lagu Ai itu menyayangkan tindakan pihak yang menggunakan fotonya tanpa izin dan konfirmasi tersebut.

Doel Sumbang dulu dan sekarang. (Foto: Kolase)

Doel Sumbang juga tegas menolak klaim sepihak bawah dirinya terafiliasi dengan salah satu bacawalkot Bandung yang bakal bertarung di Pilkada 2024. Dalam poster di medsos tersebut, foto Doel Sumbang bersanding dengan Melly Goeslaw, Entis Sutisna alias Sule.
 
Mereka disebut akan mengisi sebuah acara di Monumen Tegalega Kota Bandung pada Minggu 18 Agustus 2024, malam.
 
 

"Ini kerjaan siapa ya, ujug-ujug (tiba-tiba) nempel gambar dan nama orang ga bilang-bilang. Saya tidak punya urusan dengan calon wali kota Bandung siapa pun. Teu baleg (tidak benar)," kata Doel Sumbang dalam unggahannya.

Selain Doel Sumbang, Melly Goeslaw, dan Sule, di poster digital itu juga terpasang foto bakal calon gubernur (bacagub) Jabar Dedi Mulyadi dan bacawalkot Bandung R Dhani Wirianata. "Hoax, Hoax, Hoax. Saya tidak ada dalam acara ini," tulis Doel Sumbang.

Namun Doel Sumbang membenarkan bakal hadir dalam acara di Monumen Tegalega yang juga dihadiri Dedi Mulyadi dengan Tema 'KDM Menyapa Bandung' pada Minggu (18/8/2024).
 

 

Acara tersebut pun diunggah oleh Dedi Mulyadi lewat Instagram dengan akun @dedimulyadi71. "Saya hadir di acara ini," kata Doel Sumbang dalam unggahan lain.

"Gunakan cara yang baik dan benar. Jangan G...oblok," tulis Doel Sumbang dalam keterangan yang ditulis pada unggahannya.

Sementara itu, dalam postingan yang diunggah Doel Sumbang, artis papan atas Entis Sutisna alias Sule juga ikut berkomentar.  "Euh sok aya wae nya (ah, ada-ada aja ya)," kata Sule di kolom komentar.

Topik Menarik