Marc Marquez Bongkar Penyebab Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Austria 2024

Marc Marquez Bongkar Penyebab Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Austria 2024

Berita Utama | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:15
share

SPIELBERG, iNews.id – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengalami kecelakaan di Sprint MotoGP Austria 2024. Dia mengakui, kecelakaan itu terjadi karena terlalu ambisius.

Marc Marquez terjatuh pada lap ke-10 di balapan Sprint MotoGP Austria 2024. Hal itu membuat The Baby Alien gagal menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Sabtu (17/8/2024) tersebut.

Padahal, Marquez memulai balapan dengan sangat baik hingga berhasil menempel pembalap terdepan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Sayangnya, Marquez terjatuh pada tikungan ketiga dan membuatnya gagal finis.

Selepas balapan, Marquez mengakui terlalu ambisius sehingga membuatnya terjatuh dalam balapan tersebut. Meski begitu, The Baby Alien cukup senang bisa bersaing dengan pembalap terdepan di Sprint MotoGP Austria 2024.

“Itu (kecelakaan) terjadi karena saya terlalu optimis,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Minggu (18/8/2024).

“Itu akan menjadi podium yang mudah, saya membalap dengan sangat baik. Di paruh pertama balapan saya mengingatkan diri sendiri untuk tetap tenang. Dalam lima lap terakhir saya merasa bisa menyerang,” sambungnya.

“Saya mengejar sedikit, menyerang lebih banyak, menjadi yang tercepat di sektor pertama balapan dan kemudian terjadi di tikungan 3. Itu terjadi karena sudah lama sekali saya tidak merasa bisa berjuang untuk menang. Pecco punya lebih banyak hal yang bisa dia lakukan, tapi saya dekat dengannya,” jelas enam kali juara MotoGP itu.

Kini, Marquez mengalihkan fokusnya untuk meraih hasil terbaik dalam balapan resmi MotoGP Austria 2024. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (18/8/2024) pukul 19.00 WIB.

“Jika saya mengemudi dengan cerdas pada hari Minggu, saya bisa finis ketiga. Tapi mari kita lihat bagaimana balapannya. Saat Anda memakai helm, segalanya berbeda,” ucapnya.

Topik Menarik