Jelang Akhir Masa Jabatan, Sandiaga Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Pramuka

Jelang Akhir Masa Jabatan, Sandiaga Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Pramuka

Berita Utama | okezone | Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:45
share

HUT Kemerdekaan ke-79 RI tahun ini menjadi momen terakhir Sandiaga Salahuddin Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Di sela kunjungannya ke Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sandi juga berkesempatan menjajal snorkeling sambil mengibarkan bendera merah putih di dasar laut terdalam. Hal itu seolah menjadi salam pamit dari Sandi usai menjabat selama empat tahun terakhir.

"Saya sempat ngibarin bendera jadi 3T-nya itu tugas dari pemerintah sudah saya laksanakan termasuk pengibaran bendera terdalam karena itu kedalamannya tadi cukup dalam dan ini kita lakukan untuk membersamai perayaan kemerdekaan kita yang ke-79," kata Sandi, Sabtu, 17 Agustus 2024.

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Pengalaman menyelam di Pulau Pramuka pun menyisakan kesan mendalam. Apalagi, desa wisata ini menyimpan banyak keindahan bawah laut yang patut dilestarikan.

"Diving tadi ini pengalaman yang sangat menarik karena tidak jauh dari Jakarta hanya kurang lebih satu jam setengah, kita bisa dapat pengalaman untuk merestorasi terumbu karang dan melihat kekayaan alam bawah laut yang sangat indah," bebernya.

"Jadi, biasanya kalau warga Jakarta kan wisatanya ke gunung, sekali-kali bisa berkunjung ke Pulau Pramuka," imbuh eks Wagub Jakarta ini.

Ia juga mengapresiasi kualitas pelatih diving di Pulau Pramuka. Wisatawan bahkan juga bisa mendapat sertifikasi ketika menjajal wisata bahari di Pulau Pramuka.

"Di sini tim diving-nya sangat kuat ada wisata konservasinya tapi juga ada edukasi mereka juga bisa belajar menyelam dan bisa mendapat sertifikasi," tutup Sandi.

Topik Menarik