Jadwal Timnas Voli Indonesia Vs Vietnam di SEA V League 2024 Siang Ini

Jadwal Timnas Voli Indonesia Vs Vietnam di SEA V League 2024 Siang Ini

Berita Utama | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 07:40
share

SANTA ROSA, iNews.id - Jadwal Timnas voli Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2024 siang ini, Minggu (18/8/2024) sudah dirilis. Kedua tim bentrok di Santa Rosa, Filipina.

Farhan Halim dan kolega memiliki modal percaya diri tinggi. Sebab sebelumnya mereka mengalahkan Filipina 3-1 (23-25, 25-19, 25-11, 25-21), Sabtu (17/8/2024) sore.

Itu jadi momen yang spesial buat Timnas Voli Indonesia. Itu karena mereka berhasil menang di hari raya kemerdekaan Indonesia yang ke-79.

Selain itu, kemenangan tersebut juga jadi tonggak kebangkitan. Pasalnya di laga perdana Timnas Voli Indonesia dikalahkan Thailand 0-3.

Asisten pelatih, Anwar Sadat membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya bangkit dari kekalahan dari Thailand.

"Pertandingan hari ini apa yang diinstruksikan pelatih dilaksanakan (oleh pemain). Itu kunci (kemenangannya)," kata Anwar.

Kendati sukses menumbangkan Filipina, Anwar Sadat melihat para pemain Skuad Merah-Putih masih menunjukkan banyak kekurangan.

"Dari blok kita rapi, tetapi hari ini dari segi pertahanan masih kurang bagus," tutur Anwar.

Kendati demikian, menurutnya dari segi penyerangan, Dio Zulfikri dan kolega menunjukkan penampilan yang cukup apik. Salah satu hal yang disorotinya adalah mengenai bagaimana para pemain melakukan servis dan juga spike ke lini pertahanan lawan.

"Paling utama kemenangan tadi dari segi teknik, kita servis, menyerang, dan smash/spike bagus hari ini, tidak banyak gagal sendiri," kata Anwar.

"Pastinya juga sekarang para pemain lebih kompak dari kemarin (saat lawan Thailand)," ucapnya.

Jadwal Timnas Voli Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2024: 

Minggu 18 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB

Topik Menarik