Rossa Ungkap Sisi Lain Ariel Noah: Bicara Panjang, Bisa Sangat Mendalam

Rossa Ungkap Sisi Lain Ariel Noah: Bicara Panjang, Bisa Sangat Mendalam

Berita Utama | okezone | Minggu, 18 Agustus 2024 - 07:05
share

JAKARTA Persahabatan Rossa dan Ariel Noah semakin erat berkat kolaborasi perdana mereka di lagu Nada-Nada Cinta. Kedekatan ini membuat Rossa memiliki pandangan tersendiri tentang sosok Ariel.

Rossa memilih Ariel Noah sebagai pasangan duet dalam versi terbaru Nada-Nada Cinta karena talenta dan karisma luar biasanya. Dia menilai karakter vokal Ariel yang unik menjadikannya pilihan yang sempurna.

Ariel sosok yang pendiam dan berbicara secara singkat. Namun ketika berbicara panjang, bisa sangat mendalam, ucap Rossa ditemui Okezone.com di Musica Studios, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Persahabatan antara Rossa dan Ariel Noah telah lama terjalin erat, berawal dari kedekatan mereka di dunia musik. Keduanya dikenal sebagai sahabat baik yang saling mendukung dan kerap berbagi ide.

Kolaborasi ini juga mencerminkan bagaimana Rossa dan Ariel saling menghormati, meskipun memiliki gaya musik yang berbeda. Proyek ini bukan sekadar tentang musik, tetapi juga tentang kepercayaan dan saling menghargai, yang membuat karya mereka semakin bermakna dan mengesankan.

Rossa sangat menghargai berbagai ide yang diberikan oleh Ariel, yang memberinya inspirasi dan pelajaran baru. Selain itu, Rossa juga belajar cara menangani Ariel karena sering tidak pasti dalam membuat janji.

Aku jadi banyak belajar aja dari segi Nada-Nada Cinta. Terus aku belajar bagaimana nge-handle dia yang kalau mau janjian itu nggak tahu kapan, jadi kayak sulit, ujar Rossa tentang Ariel.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Rossa selalu mengajak fotografer dan cameramen setiap kali akan rekaman.

Supaya dengan pemikiran seperti ini, ada plan B atau plan C. Dan beneran kejadian, pas udah mau jadi lagunya, Ariel nanya kapan bikin video klip. Akhirnya video klipnya pakai sisa video rekaman di studio saat kita merekam suara, ujar Rossa.

Lagu Nada-Nada Cinta pertama kali dinyanyikan oleh Rossa pada 1996. Single ini diciptakan oleh Younky Soewarno dan Maryati ketika Rossa masih duduk di bangku SMA. Lagu tersebut dirilis ulang sebagai soundtrack film "All Access To Rossa 25 Shining Years," yang tayang di bioskop pada 1 Agustus lalu.

Pas rekaman lagu ini di studio, jujur jadi bikin flashback waktu pertama kali Younky Soewarno directing. Nggak berasa udah 28 tahun aja aku nyanyiin lagu ini. Sekarang aku rilis ulang untuk film dokumenter perjalanan karier aku. Rasanya itu luar biasa banget buat aku, kata Rossa.

Menurut Rossa, lagu ini sangat berkesan karena terakhir kali dia merekamnya untuk album dengan judul yang sama, Nada-Nada Cinta pada 1996. Album tersebut berhasil terjual lebih dari 750.000 keping.

Lagu ini tuh sebenarnya lagu terakhir aku rekam, karena tidak mudah untuk mencari lagu debut. Dulu bilangnya lagu jagoan kita apa nih. Kemudian dapatlah aku lagu Nada-Nada Cinta ini dari Mas Younky dan Mbak Maryati, ucap penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 ini.

Topik Menarik