Jonatan Christie Ditanya Peluang Tampil di Olimpiade LA 2028, Begini Jawabannya

Jonatan Christie Ditanya Peluang Tampil di Olimpiade LA 2028, Begini Jawabannya

Berita Utama | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 04:00
share

JAKARTA, iNews.id - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ditanya peluang tampil di Olimpiade Los Angeles 2028. Dia mengaku masih berhasrat meski usianya tak muda lagi.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu telah tampil di Olimpiade dua kali. Juara All England 2024 itu menjalani debut di Olimpiade pada edisi Tokyo 2020 yang digelar pada 2021.

Sayangnya, Jonatan belum mampu membuahkan hasil di laga debutnya. Pemain berusia 26 tahun itu terhenti di babak 16 besar usai menyerah dari wakil China, Shi Yu Qi.

Pada laga keduanya di Olimpiade Paris 2024, Jonatan justru meraih hasil kurang menggembirakan. Dia kandas di babak penyisihan grup usai menyerah dari Lakshya Sen dari India di laga terakhir Grup L.

Kesempatan terakhir tampil di Olimpiade mungkin bisa didapat Jonatan pada Los Angeles 2028. Namun, apakah Jonatan masih berambisi mengejar Olimpiade ketiganya?

Jonatan menyatakan masih ingin menjalani apa yang ada di depan mata. Akan tetapi, selama kesempatan itu masih ada, dia akan mencobanya. 

"(Soal Olimpiade LA 2028) enggak pernah tahu, saya ingin jalani dulu yang ada di depan," ujar Jonatan kepada awak media, termasuk iNews.id di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Kalau masih ada peluang untuk ke sana ya kenapa enggak? Ya masih mau mencoba," tutupnya.

Topik Menarik