Kelompok Warga di Cilegon Baku Hantam saat Karnaval 17 Agustusan

Kelompok Warga di Cilegon Baku Hantam saat Karnaval 17 Agustusan

Berita Utama | okezone | Minggu, 18 Agustus 2024 - 04:10
share

CILEGON - Karnaval dalam memperingati HUT ke-79 RI di Kota Cilegon, Banten pada Sabtu (17/8/2024)berlangsung ricuh. Dua kelompok warga bersitegang hingga berakhir adu pukul.

Diduga kericuhan berawal dari adanya suara ledakan petasan yang bersumber dari kendaraan hias tank yang membuat penonton terkejut. Dalam rekaman video amatir terlihat salah satu rombongan karnaval terlibat kerusuhan dengan warga.

Suara ledakan memang terdengar sangat keras. Sehingga membuat sebagian penonton jatuh pingsan akibat tak kuat mendengar suara ledakan tersebut.

Bukannya berhenti, suara tersebut tetap berlangsung hingga akhirnya penonton memberhentikan secara paksa kendaraan tank tersebut. Tak terima diberhentikan, warga yang berada di atas tank malah turun dan terlibat adu mulut dengan warga lain hingga berakhir bentrok.

Aksi keributan tersebut melibatkan dua kecamatan yakni Kecamatan Jombang dan Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Atas insiden tersebut, Camat jombang Burhanuddin dan Camat Ciwandan Cilegon, Agus Ariyadi akhirnya sepakat untuk meminta maaf kepada warga Kota Cilegon. Di mana, kerusuhan tersebut terjadi akibat kesalahpahaman warga Kecamatan Jombang dan Kecamatan Ciwandan.

Kerusuhan mereka sebut murni insiden dampak dari euforia dalam menyambut HUT ke-79 RI. Apalagi, sudah 5 tahun kegiatan serupa tidak pernah diadakan.

Permohonan maaf dari kedua camat ini turun disaksikan aparat penegak hukum dan diharapkan kejadian tersebut tidak lagi berkembang dan tidak berkelanjutan yang dapat mencederai momen hari kemerdekaan RI.

Topik Menarik