Ini Daftar 35 Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Ini Daftar 35 Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Berita Utama | okezone | Minggu, 18 Agustus 2024 - 02:30
share

DAFTAR atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 sudah dirilis. Diketahui, total ada 35 atlet Tanah Air yang akan berlaga di ajang itu.

Ya, Komite Paralimpiade Indonesia alias National Paralympic Committee (NPC) Indonesia telah merilis daftar 35 atlet Indonesia yang lolos ke Paralimpiade Paris 2024. Tim Merah-Putih paling banyak memiliki wakil di cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis, yakni sebanyak sembilan atlet.

Nama-nama beken di para bulu tangkis Indonesia, seperti Leani Ratri Oktila, Dheva Anrimusthi, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah akan turut mentas di Paralimpiade 2024. Sementara itu, lima atlet para bulu tangkis lainnya adalah Subhan, Rina Marlina, Hikmat Ramdani, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, dan Suryo Nugroho.

Kemudian, cabor para panahan menjadi yang terbanyak kedua dengan lima atletnya. Mereka adalah Kholidin, Setiawan, Ken Swagumilang, Teodora Audi Ferelly Ayudia, dan Wahyu Retno Wulandari.

Begitu juga dengan cabor para atletik, ada lima wakil Indonesia di Paralimpiade Paris 2024, termasuk sang jagoan Saptoyogo Purnomo. Sementara itu, empat atlet lainnya adalah Karima Evi Tiarani, Ni Made Arianti Putri, Partin, dan Fauzi Purwo Laksono.

Di bawahnya, terdapat cabor boccia yang punya empat wakil Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 yakni, Gischa Zayana, Muhammad Afrizal Syafa, Felix Ardi Yudha, dan M Bintang Stria Herlangga. Kemudian, para renang, para angkat berat, dan judo tunanetra dari tim Indonesia sama-sama mempunyai tiga utusan.

Di luar yang sudah disebutkan, Indonesia masing-masing memiliki satu wakil dari cabor para balap sepeda, para menembak, dan para tenis meja. Mereka adalah Muhammad Fadli Imammuddin (Para Balap Sepeda), Bolo Triyanto (Para Menembak), dan Leli Marlina (Para Tenis Meja).

Topik Menarik