5 Drakor dengan Karakter Utama Dokter Cantik, Terbaru Bad Memory Eraser

5 Drakor dengan Karakter Utama Dokter Cantik, Terbaru Bad Memory Eraser

Berita Utama | sindonews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 18:13
share

Ada beberapa drama Korea dengan karakter utama dokter cantik, dan yang kini ongoing ada Bad Memory Eraser yang bergenre romantis.

Drakor berlatar medis memang jadi salah satu yang paling banyak diproduksi. Selain karena favorit, profesi dokter sangat terpandang di Korea Selatan, bersama dengan profesi lain dalam bidang hukum serta penyiar berita.

Bahkan di antaranya ada drakor yang menampilkan karakter dokter cantik, cerdas, dan pemberani. Pesona mereka saat melakukan pekerjaan kerap kali mencuri hati penonton, sehingga banyak yang tertarik untuk menonton tayangan tersebut.

Karakter dokter cantik ini diperankan oleh sederet aktris terkenal yang memang diakui memiliki paras cantik dan menawan. Berikut ulasannya.

Drama Korea dengan Karakter Utama Dokter Cantik

1. Bad Memory Eraser (2024)

Foto: MBN

Bad Memory Eraser merupakan drakor terbaru yang berjalan sepanjang 16 episode, dengan empat episodenya telah tayang di Vidio. Drama ini tayang tiap Sabtu dan Minggu.

Drama komedi romantis hasil besutan sutradara Yoon Ji-hoon dan Kim Na-young ini dibintangi oleh Kim Jae-joong (Lee Gun), Jin Se-yeon (Kyung Ju-yeon), Lee Jong-won (Lee Shin), dan Yang Hye-ji (Jeon Sae-yan).

Ceritanya tentang Lee Gun, seorang anak yang tidak percaya diri, mudah putus asa, apatis, dan tidak bisa percaya pada orang lain. Ini terjadi karena waktu kecil ia melindungi adiknya, Lee Shin hingga patah tulang dan tidak bisa lagi menjadi petenis profesional.

Kemudian ia bertemu dengan cinta pertamanya, Kyung Joo-yeon seorang psikiater cantik berbakat yang menghapus memori buruk masa lalunya. Joo-yeon adalah dokter yang ambisius dan kedang keras kepala.

2. Doctor Slump (2024)

Foto: JTBC

Masih dari drakorkomedi romantis Doctor Slump yang tayang di Netflix dengan jumlah total 16 episode. Sutradaranya ada Oh Hyun-jong yang juga menggarap drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan Find Me in Your Memory .

Pengerjaan penulisan naskah oleh Baek Sun-woo yang juga menulis untuk What's Wrong with Secretary Kim dan My Roommate Is a Gumiho .

Pemain utamanya bertabur bintang terkenal yaitu ada Park Hyung-sik (Yeo Jeong-woo), Park Shin-hye (Nam Ha-neul), Yoon Park (Bin Dae-young), dan Kong Seong-ha (Lee Hong-ran).

Kisahnya tentang kehidupan dua dokter cerdas, Yeo Jeong-woo dan Nam Ha-neul yang menjadi rival saat sekolah menengah, tapi akhirnya saling jatuh cinta ketika mereka dewasa.

Nam Ha-neul merupakan ahli anestesi yang dikenal genius dan sangat bekerja keras untuk menjadi dokter. Parasnya yang cantik membuat laki-laki ingin mendekatinya, tapi hidupnya hanya terfokus pada pekerjaan dan belajar.

3. Daily Dose of Sunshine (2023)

Foto: Netflix

Karakter utamadalam drakor Daily Dose of Sunshine memang bukan dokter,melainkan perawat. Namun masih bisa dimasukkan ke dalam daftar ini.

Ini adalah serial adaptasi webtoon berjudul sama karya Iraha, yang menulisnya berdasarkan pengalamannya sebagai perawat. Serialnya tayang di Netflix dan berjalan sebanyak 12 episode.

Pengarah sutradaranya adalah Lee Jae-gyoo yang sukses menggarap All of Us Are Dead . Pemain utamanya ada Park Bo-young (Jung Da-eun), Yeon Woo-jin (Dong Go-yoon), Jang Dong-yoon (Song Yu-chan), dan Lee Jung-eun (Song Hyo-shin).

Kisahnya tentang kehidupan Jung Da-eun yang berprofesi sebagai perawat di departemen penyakit dalam, hingga suatu ketika dirinya dipindahkan ke departemen neuropsikiatri. Ini membuat Da-eun harus banyak beradaptasi.

Da-eun dikenal sangat ramah, bahkan salah satu dokter di sana mengagumi Da-eun karena kecantikan dalam dirinya terpancar keluar. Ketulusan hatinya terlihat saat Da-eun menangani para pasien.

4. W: Two Worlds (2016)

Foto: MBC

Selanjutnya ada drama komedi romantis fantasi berjumlah 16 episode yang dirilis di Netflix dan WeTV. Diarahkan oleh sutradara Jeong Dae-yun yang juga mengarahkan untuk King2Hearts, Goddess of Fire, I'm Not a Robot , dan Reborn Rich .

Penulisan naskah dikerjakan oleh Song Jae-jung yang menulis drama Nine Times Time Travel, Memories of the Alhambra , dan Yumi's Cells Season 1 dan 2.

Drama ini diperankan oleh dua karakter utama yaitu Han Hyo-joo (Oh Yeon-joo) dan Lee Jong-suk (Kang Chul). Ceritanya tentang kisah cinta beda dimensi yang dialami Hyo-joo, seorang dokter cantik residen bedah tahun kedua di sebuah rumah sakit ternama.

Ia memiliki ayah yang merupakan penulis webtoon terkenal berjudul W . Suatu hari, ada insiden tak terduga karena sang ayah mendadak hilang di ruang kerjanya secara misterius.

5. Descendants of the Sun (2016)

Foto: KBS2

Serial laga bergenre komedi romantis ini ditayangkan di Netflix, iQIYI, dan WeTV sebanyak 16 episode. Serial ini merupakan hasil besutan sutradara Baek Sang-hoon, dan Lee Eung-bok.

Descendants of the Sun melibatkan empat pemain ternama seperti Song Joong-ki (Yoo Shi-jin), Song Hye-kyo (Kang Mo-yeon), Jin Goo (Seo Dae-young), dan Kim Ji-won (Yoon Myung-joo).

Serial yang berhasil meraih penghargaan daesang dari Baeksang Arts Awards ke-52 ini menceritakan tentang kehidupan pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan dan perawat tenaga medis di sebuah rumah sakit.

Yoo Shi-jin dipertemukan oleh dokter cantik, Kang Mo-yeon lewat insiden tak terduga. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjalin hubungan, meskipun keduanya selalu sibuk dan konflik mulai sering muncul di hubungan mereka.

MG/Theresa Grace Nadia

Topik Menarik