Orang Terkaya RI, Aguan hingga Boy Thohir Ikut Upacara Kemerdekaan ke-79 RI di IKN

Orang Terkaya RI, Aguan hingga Boy Thohir Ikut Upacara Kemerdekaan ke-79 RI di IKN

Berita Utama | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:05
share

JAKARTA - Deretan konglomerat terlihat menghadiri perayaan HUT ke-79 Indonesia yang digelar di Ibu Kota Nusantara, hari ini. Nama besar seperti Prajogo Pangestu, Boy Thohir, Franky Wijaya, hingga Sugianto Kusuma alias Aguan turut di IKN.

Para konglomerat terlihat duduk di kursi paling depan di area tribun tamu undangan. Di belakang mereka terlihat sejumlah tamu penting lainnya, bersama juga dengan para pejabat sampai petinggi militer dari satuan Polri dan TNI.

Baik Prajogo Pangestu, Boy Thohir, Franky Wijaya, hingga Sugianto Kusuma kompak mengenakan pakaian batik. Mereka tampak berbincang satu sama lain sambil sesekali melontarkan tawa.

Untuk diketahui, para konglomerat ini memang diketahui terlibat dalam konsorsium IKN yang menggelontorkan dananya untuk pembangunan IKN. Sugianto Kusuma merupakan pimpinan konsorsium Nusantara yang menggelontorkan dana sebesar Rp20 triliun.

Dana tersebut digunakan untuk berbagai proyek, salah satunya untuk membangun proyek Hotel Swissotel Nusantara yang groundbreaking pada 21 September 2023 lalu. Selain itu, konsorsium tersebut juga akan membangun Botanical Garden di IKN.

Topik Menarik