Promosikan Pariwisata, Polres Wakatobi Gelar Upacara Bendera di Bawah Laut pada HUT ke-79 RI

Promosikan Pariwisata, Polres Wakatobi Gelar Upacara Bendera di Bawah Laut pada HUT ke-79 RI

Berita Utama | kendari.inews.id | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:30
share

WAKATOBI, iNewsKendari.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Polres Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Komunitas Selam menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung di perairan Wakatobi ini juga diikuti oleh tim SAR dan Balai Taman Nasional Wakatobi, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan sekaligus untuk mempromosikan keindahan ekosistem laut Wakatobi. 

Wilayah ini telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu destinasi wisata bawah laut unggulan di Indonesia.

Menurut Kapolres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro, upacara pengibaran bendera di bawah laut ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai simbol promosi wisata yang menegaskan Wakatobi sebagai aset wisata nasional yang berharga, tidak hanya bagi Sulawesi Tenggara, tetapi juga bagi seluruh Indonesia.

“Wakatobi terkenal dengan wisata bawah laut dan wakatobi juga dicanangkan oleh bapak Presiden Joko Widodo termasuk prioritas wisata nasional yang terkenal dengan terumbu karangnya,” ujar AKBP Dodik Tatok Subiantoro.

Diharapkan peringatan HUT ke-79 RI ini, tidak hanya menjadi sebuah acara seremonial semata, tetapi juga sebagai momentum untuk mempromosikan potensi wisata serta meningkatkan rasa cinta terhadap negeri, baik di darat maupun di laut.

Topik Menarik