Bendera Merah Putih Sukses Dikibarkan di IKN, Jokowi: Terima Kasih, Semua Berjalan Baik

Bendera Merah Putih Sukses Dikibarkan di IKN, Jokowi: Terima Kasih, Semua Berjalan Baik

Berita Utama | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:19
share

PPU - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Paskirbaka Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai mendengar laporan dari Inspektur Upacara usai berkibarnya Bendera Merah Putih di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terima Kasih, semuanya berjalan baik. Bubarkan, kata Jokowi, Sabtu (17/8/2024).

Sebelumnya, Tim Nusantara Baru yang merupakan tim pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2024 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebelum pengibaran bendera, dilaksanakan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPR Puan Maharani. Lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lalu dibacakan doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.Tepat sekitar pukul 11.23 WITA dengan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bendera Merah Putih berhasil dikibarkan oleh Tim Paskibraka Nusantara Baru.

Masyarakat yang hadir nampak antusias merekam kejadian tersebut dan beberapa diantaranya ada yang bertepuk tangan sebagai wujud bahagia atas keberhasilan tersebut.

Topik Menarik