Jokowi Serahkan Bantuan 1.000 Sembako ke Korban Kebakaran di Manggarai

Jokowi Serahkan Bantuan 1.000 Sembako ke Korban Kebakaran di Manggarai

Berita Utama | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 22:37
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak kebakaran di Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2024). Bantuan disalurkan oleh Sekretariat Presiden melalui Sekretaris Camat Manggarai, Rudy Cahyadi.

Bantuan tersebut dinilai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdiri atas berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan makanan ringan.

"Pemerintah terus memantau situasi dan berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan bagi masyarakat yang terdampak bencana, termasuk upaya untuk memastikan mereka mendapatkan bantuan yang memadai selama masa pemulihan ini," tulis Sekretariat Presiden dalam keterangannya.



Diketahui, kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Dr Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024).

Berdasarkan laporan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, lokasi yang terdampak yakni RW 06 berjumlah 15 RT dan RW 12 dengan jumlah enam RT. Sedikitnya 1.172 KK terdampak bencana tersebut.

Sementara itu, Camat Tebet, Dyan Airlangga mengatakan sebanyak 3.000 warga terdampak akibat insiden tersebut.

"Kurang lebih ada sekitar 1.000 KK dan 2.500 sampai 3.000 jiwa yang terdampak," ujar Dyan.

Topik Menarik