Modal Awal Persib, Jadi Tim Juara Kompetisi Satu-satunya di Grup F

Modal Awal Persib, Jadi Tim Juara Kompetisi Satu-satunya di Grup F

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 20:43
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hasil drawing grup AFC Championship League (ACL 2), Persib Bandung tergabung dalam Grup F.

Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand) dan Lion City Sailor (Singapura) akan menjadi lawan-lawan yang dihadapi Pangeran Biru di fase grup pada pertengahan September mendatang.

Seperti diketahui, drawing ACL 2 ini digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (16/8/2024).

Interim Sporting Director PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menyatakan berada di grup F diakuinya memang tidak mudah.

“Alhamdulillah drawing udah selesai, tidak ada yang mudah sebenarnya, semua grup juga pasti sangat kompetitif juga, tapi alhamdulillah kita ada di grup F,” ujar Adhit, dikutip dari Instagram @bandungfootball, Jumat (16/8/2024).

 

Meski begitu, Adhit tetap optimis Persib bisa lolos grup dan melaju ke babak selanjutnya di ACL 2.

“Perjalanan kita tidak ada yang jauh, paling jauh cuma ke China, sisanya di Thailand sama Singapura, optimis lah kita akan lolos grup,” ungkapnya.

Sementara itu, jika dilihat dari peta kekuatan di grup F ini, Persib setidaknya memiliki sedikit modal. Dari status lolos ke ACL Two ini, hanya Persib yang menjadi juara di kompetisi tertinggi negaranya. 

Lion City Sailor merupakan runner up, dan Zhejiang dan Port FC hanya peringkat tiga di kompetisi masing-masing musim sebelumnya.

Sebagai informasi, Persib memulai drawing grup dengan menempati di Pot 4 bersama Eastern (Hong Kong), DH Cebu (Filipina), dan Tampines Rovers (Singapura). 

 

Tim asuhan Bojan Hodak akan berada satu grup dengan tim-tim yang berada di Pot 1, Pot 2, dan Pot 3.

Di Pot 1 ada Sanfrecce Hiroshima (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Zhejiang FC (Cina), Bangkok United FC (Thailand). 

Kemudian di Pot 2 dihuni Port FC (Thailand), Sydney FC (Australia), Selangor FC (Malaysia), Thep Xanh Nam Dinh (Vietnam). 

Sementara pot 3 ada Lee Man (Hong Kong), Kaya FC Iloilo (Filipina), Muangthong United (Thailand).

Topik Menarik