Anies Baswedan Curhat KTP 2 Anaknya Dicatut Oleh Calon Independen Cagub Dharma-Kun

Anies Baswedan Curhat KTP 2 Anaknya Dicatut Oleh Calon Independen Cagub Dharma-Kun

Berita Utama | depok.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Anies Baswedan Curhat di media sosial soal kartu tanda penduduk (KTP) dua anaknya yang dicatut untuk mendukung calon independen Pilgub Jakarta 2024, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana (Dharma-Kun). Tidak hanya kedua anaknya, KTP adik dan sebagian tim Anies juga ikut terdaftar sebagai pendukung Dharma-Kun.

Hal tersebut diketahui usai Anies sempat menuliskan curhatannya tersebut di media sosial X (dahulu Twitter). Sementara KTP Anies sendiri masih aman tidak dicatut.

"Alhamdulillah, KTP saya aman. Tapi KTP dua anak, adik, juga sebagian tim yang bekerja bersama ikut dicatut masuk daftar pendukung calon independen," kata Anies dalam akun X @aniesbaswedan dikutip, Jumat (16/8/2024).

Kedua anak yang KTP-nya dicatut itu atas nama Mikail Baswedan dan Kaisar Baswedan.

Sebelumnya, pasangan Bacagub-Bacawagub Jakarta, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana dinyatakan lolos verifikasi faktual kedua syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan.

Keputusan itu disahkan usai KPU DKI menggelar rapat pleno hasil verifikasi faktual kedua.

"Bahwa berita acara hari ini menyatakan Pak Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat sebagai untuk mencalonkan, mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan di 27 November mendatang," kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata, Kamis (15/8/2024).

Topik Menarik