Viral Mojokerto Punya Pemandangan Cantik seperti di Eropa, Udaranya Sejuk Dikelilingi Gunung 

Viral Mojokerto Punya Pemandangan Cantik seperti di Eropa, Udaranya Sejuk Dikelilingi Gunung 

Berita Utama | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 16:23
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Mojokerto selalu menarik untuk dijelajahi. Apalagi di salah satu desanya terdapat pemandangan cantik layaknya negara Eropa, dijamin akan membuat siapa saja betah.

Ya, belakangan ini, viral di media sosial tempat wisata di Jawa Timur memiliki bangunan dan nuansa alam mirip seperti di Swiss. Postingan tersebut dibagikan oleh akun X @AV_node.

"Seneng banget kemarin ke sini, tulis akun tersebut dalam cuitannya di X, seperti dikutip pada Kamis (15/8/2024).

Tempat tersebut bernama Rustic Market by Valley view Trawas yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini viral karena suasananya yang unik dan menarik.

Kecamatan Trawas memang dikenal dengan tempat wisata yang unggul karena keindahan alamnya. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam, terdapat juga kafe untuk nongkrong bareng teman maupun keluarga. Rustic Market by Valley view merupakan area yang dikenal dengan tempat wisata alam yang memukau.

Di tempat ini juga terdapat kafe dengan bangunan bergaya Eropa. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan keindahan hamparan tanaman padi. Terdapat juga gunung yang tampak gagah di sekelilingnya.

Lantas, seperti apa keindahannya? Berikut fakta menarik tentang Rustic Market by Valley view, dirangkum pada Jumat (16/8/2024).

1. Lokasi

Rustic Market by Valley view berlokasi di Tamiajeng, Kecamatan Trawas kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Untuk mencapainya dari Kota Mojokerto, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 37 km atau sekitar 1 jam berkendara. Sementara itu, dari Surabaya, waktu tempuhnya sekitar 2 jam.

2. Mencicipi kuliner

Di kafe yang berada di Market Trawas, pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner yang lezat. Kuliner yang disajikan mulai dari aneka rice bowl, spageti, pizza, hingga camilan seperti pancake dan cake. Untuk harganya dibanderol mulai Rp15.000. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan yang memukau.

3. Tiket masuk

Untuk menikmati keindahan alam di tempat ini, pengunjung dikenakan biaya Rp75.000 per orang yang nantinya akan ditukar dengan makanan serta minuman. Dengan biaya masuk itu, pengunjung bisa berswafoto dan menikmati suasana alam yang indah. Pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00-18.00 WIB saat weekday, sedangkan di hari Minggu pukul 07.00-18.00 WIB.

4. Bangunan bergaya Eropa

Gaya rustic dari bangunan ini diartikan sebagai gaya arsitektur dan interior yang memiliki kesan alami, dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam dan sebagainya. Seperti halnya bangunan di Rustic Market yang didominasi material dari kayu khas rumah perdesaan Eropa, dengan didukung pemandangan gunung dan udara yang sejuk.

Topik Menarik