Glenny Kairupan Sahabat Baik Prabowo Sejak di Akmil Ditunjuk Jadi Komisaris Garuda Indonesia

Glenny Kairupan Sahabat Baik Prabowo Sejak di Akmil Ditunjuk Jadi Komisaris Garuda Indonesia

Berita Utama | manado.inews.id | Kamis, 15 Agustus 2024 - 19:01
share

JAKARTA, iNewsManado.id - RUPSLB Garuda Indonesia yang digelar pada Kamis (15/8) menghasilkan keputusan penting, yaitu pengangkatan Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan sebagai komisaris.

Keputusan ini diambil setelah mendapat persetujuan dari pemegang saham yang mewakili 74,375 total saham perseroan.

Lantas siapa Glenny Kairupan? Dari catatan iNews Manado,Glenny Kairupan kelahiran Sulawesi Utara adalah sahabat baik Prabowo Subianto.

Melansir laman prabowosubianto disebutkan Glenny Kairupan ini adalah sahabat Prabowo Subianto sejak taruna Akademi Militer (Akmil) masuk taruna pada 1970.

Glenny dan Prabowo juga berada dalam satu kompi yang sama dipimpin oleh Letnan Satu Azwar Syam. "Kita mengalami pasang surut, suka duka dalam perjalanan sebagai taruna, perwira muda, dan sebagainya bersama-sama," sebutnya.

Diceritakan juga Glenny Kairupan punya fisik yang sangat kuat. Beliau orang yang riang gembira, tidak pernah tidak ketawa, tidak pernah tidak senyum, tidak pernah tidak bercanda. Beliau orang yang sangat patriotik, sangat merah putih dan sangat pemberani.

"Waktu saya masih di Kopassus beliau masuk Penerbad dan bertemu lagi diTimor Timur hampir setiap sehabis saya kontak tembak. Kalau ada yang luka apalagi ada yang gugur, Glenny yang pertama turun pakai helikopter mengangkut anak buah saya yang luka atau mengangkut mereka yang gugur," sebut Prabowo dalam laman tersebut.

Glenny Kairupan juga dikenal penembak yang bagus pemain tenis yang enerjik. "Beliau juga banyak belajar dan merupakan orang kepercayaannya Pak Wismoyo Arismunandar," sebutnya

Topik Menarik