Kalahkan Brasil, AS Raih Medali Emas Sepak Bola Putri Olimpiade Paris 2024

Kalahkan Brasil, AS Raih Medali Emas Sepak Bola Putri Olimpiade Paris 2024

Berita Utama | inews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 02:45
share

PARIS, iNews.id Timnas Wanita Amerika Serikat (AS) meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putri pada Olimpiade Paris 2024 usai menang 1-0 atas Brasil di Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

AS tidak terkalahkan menjelang pertandingan, tetapi Brasil sudah mendapatkan peluang pada menit kedua lewat striker Ludmila. Dia berlari sendirian di depan gawang, namun sepakannya tepat mengarah ke pelukan kiper Alyssa Naeher.

Brasil terus mengirim ancamannya. Pada menit ke-16, Ludmila berhasil menjebol gawang AS. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Kemudian, pada menit ke-26 giliran AS yang menebar serangan. Mallory Swanson melesat dari sisi kiri, namun kiper Brasil Lorena dengan mudah menghentikan tendangannya.

Gol kemenangan AS baru tercipta pada menit ke-57 lewat aksi Mallory Swanson, yang memainkan pertandingannya yang ke-100 untuk AS. Tak ada gol lainnya di pertandingan itu, sehingga Negeri Paman Sam dinyatakan berhak meraih medali emas untuk sepak bola putri di Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik