Jokowi akan Berkantor di IKN Juli 2024, Tunggu Air Bersih Tersedia

Jokowi akan Berkantor di IKN Juli 2024, Tunggu Air Bersih Tersedia

Berita Utama | inews | Rabu, 5 Juni 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis dapat berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024. Meski begitu, dia masih memastikan ketersediaan air bersih.

"Sangat optimistis untuk kantornya. Ini masih nunggu satu, air. Airnya Juli," kata Jokowi dalam keterangannya di IKN, Rabu (5/6/2024).

Jokowi mengatakan baru saja meresmikan Bendungan Sepaku Semoi, Selasa (4/6/2024). Dia masih menunggu pompa air bekerja secara maksimal untuk mengaliri bangunan dan rumah-rumah di IKN.

"Tinggal ini menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan, rumah-rumah yang ada di ibukota Nusantara," tuturnya.

Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono sebelumnya sudah memastikan semua fasilitas sedang dilengkapi di IKN.

"Insyaallah kalau air sudah masuk. Juni ini air sudah masuk," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Basuki menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang mengambil pompa air dan pemasangan akan dilakukan pada 7 Juni mendatang. Jika semuanya berjalan lancar, dirinya memprediksi Presiden Jokowi dapat berkantor pada akhir Juni atau awal Juli.

"Mudah-mudahan akhir Juni atau awal Juli," katanya.

Topik Menarik