Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Erick Thohir Berharap Garuda Muda Bisa Terbang Tinggi

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Erick Thohir Berharap Garuda Muda Bisa Terbang Tinggi

Berita Utama | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 17:15
share

DOHA Jelang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 lawan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 , Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir berharap Garuda Muda bisa terus terbang tinggi. Sehingga harapannya Timnas Indonesia U-23 bisa menang dan tampil di final turnamen tersebut,

Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024 menarik perhatian dunia sepak bola internasional. Bukan tanpa alasan, skuat asuhan Shin Tae-yong tampil begitu militan dengan mengalahkan tim-tim yang di atas kertas jauh lebih kuat.

Indonesia yang selama ini kerap menjadi bulan-bulanan di ajang internasional, kini menjadi tim yang begitu menakutkan. Terbaru, Marselino dan kawan-kawan memulangkan Korea Selatan (Korsel) dalam babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 melalui babak adu penalti.

Salah satu media terbesar di Timur Tengah, Aljazeera, menyebut peran penting sosok Erick Thohir di balik transformasi sepak bola Indonesia. Aljazeera menilai pengalaman Erick yang pernah memimpin Inter Milan menjadi berkah tersendiri bagi sepak bola Indonesia.

Erick mengatakan sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Berbeda dengan olahraga lain, Erick menyebut sepak bola begitu melekat dan menjadi kultur tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

"Sebagai negara dengan populasi penduduk terbesar di dunia, sepak bola Indonesia tentu punya potensi yang besar, selama ini kita seperti raksasa tidur dan butuh bangkit kembali," ujar Erick saat diwawancara Aljazeera seperti dilansir dari rilis PSSI, Minggu (28/4/2024).

Erick pun menceritakan bagaimana dengan tekad besarnya dia perlahan mulai membenahi tata kelola sepak bola agar lebih baik dan profesional. Erick menekankan tujuan utama perbaikan sepak bola adalah memiliki timnas yang kuat dan disegani di level dunia.

Topik Menarik