Bek Indonesia Sandy Walsh Main Penuh, KV Mechelen Bantai Leuven

Bek Indonesia Sandy Walsh Main Penuh, KV Mechelen Bantai Leuven

Berita Utama | inews | Minggu, 28 April 2024 - 06:40
share

MECHELEN, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh bermain penuh saat klubnya KV Mechelen membantai OH Leuven 3-0 pada laga pekan ke-6 playoff UEFA Conference League (UECL). Duel digelar di Stadion AFAS, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. 

Sandy Walsh yang dipercaya beraksi tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membantu timnya clean sheet.

Jalannya Pertandingan

Main di hadapan publiknya sendiri, The Yellow Reds -julukan KV Mechelen- tampil cukup dominan. Sandy Walsh dan kolega kerap menebar ancaman ke gawang OH Leuven kendati belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-25.

Peluang demi peluang mampu diciptakan tuan rumah. Bahkan tim polesan Besnik Hasi itu cukup banyak melesatkan tembakan. Namun pada akhirnya, Mechelen dan OH Leuven bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Sandy Walsh masih dipercaya oleh pelatih untuk menjaga pertahanan Mechelen. The Yellow Reds yang bermain agresif akhirnya sukses membuka keran golnya di menit ke-47 lewat Rob Schoofs usai menerima umpan Nikola Storm.

Kemudian Mechelen menambah keunggulannya menjadi 2-0 atas OH Leuven di menit ke-58 lewat gol Norman Bassette. Unggul dua gol membuat Sandy Walsh cs semakin percaya diri.

Di penghujung laga atau tepatnya di menit 90+2, The Yellow Reds mendapat hadiah penalti. Kerim Mrabti yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Mechelen berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas OH Leuven.

Sekadar informasi, pertandingan tersebut merupakan laga pekan ke-6 playoff UECL Liga Belgia. Playoff UECL Liga Belgia merupakan sebuah babak yang diikuti enam tim yang finis pada peringkat ketujuh sampai 12 pada musim reguler.

Di babak playoff, Mechelen tidak hanya bersaing dengan OH Leuven saja. Melainkan juga dengan empat tim lainnya yakni GENT, Sint-Truidense VV, Standard Liege, dan Westerlo. Masing-masing tim memperebutkan satu tiket playoff Liga Konferensi Eropa musim depan.

Kemenangan atas OH Leaven ini membuat Mechelen masih terkunci di posisi dua dengan koleksi 33 poin. Sandy Walsh dan kolega terpaut tiga angka dari Gent yang sedang duduk di puncak klasemen. 

Susunan Pemain KV Mechelen Vs OH Leuven:

KV Mechelen (4-2-3-1): Yannick Thoelen; Sandy Walsh, Munashe Garananga, David Bates, Daam Foulon; Ngal’ayel Mukau, Rob Schoofs; Nikola Storm Geoffrey Hairemans, Kerim Mrabti; Bassette.

Pelatih: Besnik Hasi.

OH Leuven (3-4-2-1): Tobe Leysen; Schingtienne, Franco Russo, Takahiro Akimoto; Richie Sagrado, Ezechiel Banzuzi, Siebe Schrijvens, Hamza Mendyl; Mathieu Maertens, Youssef Maziz; Thorsteinsson.

Pelatih: Garcia Junyent.

Topik Menarik