Kisah Shin Tae-yong yang Belajar soal Islam di Indonesia, Alasannya Bikin Haru!

Kisah Shin Tae-yong yang Belajar soal Islam di Indonesia, Alasannya Bikin Haru!

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 13:35
share

KISAH Shin Tae-yong yang belajar soal Islam di Indonesia akan dibahas di sini. Menariknya, yang menjadi alasan Shin Tae-yong belajar soal Islam di Indonesia sangat mengharukan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku belajar budaya Islam ketika diwawancarai eksklusif oleh media Korea Selatan, Sportal Korea pada awal Februari 2020 lalu. STY -sapaan akrab Shin Tae-yong- mengaku penting baginya mempelajari budaya Islam, yang mana mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama itu.

Shin

Hal itu dilakukan Shin Tae-yong agar bisa menyusun program latihan yang tidak berbenturan dengan waktu ibadah para penggawa Timnas Indonesia. Pelatih berusia 52 tahun itu pun turut menghormati keputusan para pemain yang memilih untuk menjalankan salat tak lama setelah azan.

"Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam kurang lebih tiga jam," tutur Shin Tae-yong dikutip dari Sportalkorea, Kamis (23/3/2023).

"Saya belajar soal Islam di sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji ke pemain dan pelatih (lokal) untuk menghormati waktu beribadah mereka," sambungnya.

"Saya akhirnya tahu ibadah itu bisa dilakukan waktu-waktu tertentu. Saya melakukannya dengan baik tanpa merasakan ketidaknyamanan dalam latihan," pungkas Shin Tae-yong.

Sebagai informasi tambahan, Shin Tae-yong saat ini tengah mempersiapkan skuad Timnas Indonesia jelang gelaran FIFA Matchday Maret 2023. Ajang tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 dan 28 Maret 2023 kontra Timnas Burundi.

Shin Tae-yong

Sebanyak 29 pemain telah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti program pemusatan latihan (TC). Diharapkan, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di dua pertandingan kontra Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023.

Pasalnya, kemenangan menjadi sangat penting mengingat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- memiliki tujuan untuk meningkatkan posisi mereka di ranking dunia FIFA. Diketahui, Timnas Indonesia saat ini bercokol di peringkat ke-151.

Topik Menarik