6 Ciri Perempuan Sunda yang Bikin Pria Sejagat Jatuh Hati

6 Ciri Perempuan Sunda yang Bikin Pria Sejagat Jatuh Hati

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 27 Desember 2022 - 13:35
share

BANDUNG, iNews.id - Ciri perempuan Sunda menjadi identitas yang melekat sehingga menjadi pembeda dengan kaum hawa dari daerah lain. Kecantikan dari perempuan Sunda menjadi cukup menonjol dan salah satunya digambarkan melalui lirik lagu Mojang Priangan karya Iyar Wiyarsih dan Nano S.

Diraksukan kabaya, nambihan cahayana. Dangdosan sederhana, Mojang Priangan (Dibaju kebaya, bertambah cahaya, berpakaian sederhana, Gadis Priangan)

Itulah salah satu bait Lagu Mojang Priangan yang menggambarkan perempuan Sunda memiliki aura yang menarik meski hanya berpakaian dan make up sederhana.

Lagu tersebut bisa dinilai sebagai gambaran umum sehingga perempuan Sunda terkenal di Nusantara akan kecantikan alaminya,

Berikut ciri perempuan Sunda yang lebih spesifik yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber:

1. Berkulit Cerah

Perempuan Sunda biasanya rata-rata memiliki kulit cerah atau kuning langsat, pipi yang merona, bibir merah dan mata cokelat. Sejumlah deretan artis asal Tatar Pasundan setidak bisa menggambarkan kecantikannya itu, antara lain Dessy Ratnasari, Aura Kasih, Rossa, Cita Citata, Laudya Cynthia Bella dan banyak lagi.

2. Someah Hade Ka Semah (Ramah)

Sudah menujadi patokan yang dipegang tegus secara tutun-temurun bahwa orang Sunda memiliki karakter ramah terhadap siap pun atau someah hade ka semah. Hal ini pun menjadi ciri permpuan Sunda yang selalu ramah karena berkakarkter murah senyum, sopan santun, dan baik kepada semua orang yang dia kenal.

Ada istilah kawas gula eujang peueut yang artinya dalam hidup harus saling menyayangi dan tidak pernah berselisih. Memang masyarakat Sunda menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kesopanan. Karena itulah banyak perempuan Sunda selalu ramah dan bisa bikin bahagia orang lain.

3 Berwajah Natural atau Alami

Ciri perempuan Sunda lainnya memiliki wajah cantik natural. Cukup dipoles make up yang sederhana sudah memancarkan pesona yang luar biasa. Para wanita Sunda selama ini dianggap sebagai wanita yang pintar dandan dan memadupadankan pakaian ketika beraktivitas.

4. Humoris

Ciri perempuan Sunda juga homoris karena mereka pada umumnya menyukai guyonan yang membuat pasangan atau orang dekat menjadi terhibur dengan lawakannya. Contoh komedian wanita asal Sunda adalah Rina Nose.

5. Tutur Kata Halus

Karena diawal berpatokan pada someah hade ka semah, perempuan Sunda selalu menjaga kesopanan kepada orang lain, termasuk saat mereka berbicara. Ketika perempuan Sunda berbicara, maka tutur katanya akan melegakan hati ibarat mendengarkan alunan musik. Mereka jarang bicara dengan nada tinggi.

6. Teguh Menjalankan Agama

Mayoritas perempuan Sunda taat menjalankan agamanya. Dia akan jadi sosok yang akan mengingatkan pasangannya ketika alpa dalam beribadah. Agama yang kuat merupakan poin plus bagi perempuan Sunda, calon ibu ideal bagi anak-anaknya nanti.

Itulah ciri perempuan Sunda yang cukup menonjol sehingga membuat banyak pria jatuh hati. Perempuan Tatar Pasundan ini pun cukup ideal untuk menjadi pasangan anda.

Topik Menarik