Suga BTS Akan Susul Jin Melaksanakan Wamil, tapi Bukan sebagai Tentara Aktif

Suga BTS Akan Susul Jin Melaksanakan Wamil, tapi Bukan sebagai Tentara Aktif

Berita Utama | femaledaily.com | Kamis, 15 Desember 2022 - 16:54
share

Miliki riwayat operasi, Suga BTS akan melaksanakan wajib militer sebagai pekerja layanan sosial!

Penawaran ekslusif untuk BTS yang diperbolehkan untuk nggak mengikuti wamil akhirnya dibatalkan dan para member sepakat untuk tetap melaksanakan wamil sebagaimana mestinya. Masing-masing dari mereka sudah memiliki rencana untuk mendaftar wajib militer, termasuk Jin yang sudah berangkat per tanggal 13 Desember tahun ini. Mengingat usia member BTS yang tidak lagi muda, Suga juga direncanakan menyusul dalam waktu dekat, karena usianya sudah mencapai batas akhir pendaftaran wamil.

Bakal Kangen 2 Tahun, Jin BTS Resmi Menjalani Wajib Militer!

Melansir dari berbagai media lokal Korea, Suga diperkirakan melakukan wamilnya sebagai pekerja layanan sosial, bukan sebagai tentara aktif. Hal ini bisa terjadi karena mempertimbangkan riwayat kesehatannya yang pernah melakukan operasi. Pasalnya, Suga juga telah mendapatkan persetujuan untuk bertugas sebagai pekerja layanan sosial, yang akan ditempatkan di berbagai pusat komunitas maupun organisasi yang ada di kota atau provinsi. Ia juga telah menunda pendaftarannya hingga tahun depan dan kemungkinan besar akan menjadi member yang berangkat berikutnya setelah Jin.

Miliki Concern yang Berbeda, Inilah Rahasia Kecantikan Member ITZY!

Suga BTS wamil

Terkait kondisi kesehatan, pada November 2020 lalu, Suga pernah melakukan operasi labrum yang pecah di area bahu sebelah kiri. Hal ini menyebabkan Suga bisa mendapatkan keringanan untuk nggak menjadi tentara aktif. Namun, hal tersebut nggak menutup kemungkinan untuk menjadi tentara aktif. Bahkan jika anda ditempatkan sebagai pekerja layanan sosial namun ingin menjadi tentara aktif, anda dapat melakukannya, ujar Otoritas Militer Korea Selatan.

Limited Edition Laneige Lip Sleeping Mask x BTS Hadirkan 3 Varian Baru. Catat Tanggal Rilisnya!

Mengacu pada laporan yang beredar, Big Hit Music memberikan pernyataan resminya. Para member BTS berencana untuk menjalani wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka masing-masing. Sulit untuk mengkonfirmasi informasi pribadi artis, tulisnya.

Apapun keputusan akhirnya, mari doakan semoga Suga tetap bisa menjalani wajib militernya dengan kesehatan yang sempurna, ya!

Image: Vogue

Topik Menarik