Detail Tentang Sabbac, Sosok Penjahat yang Menjadi Ancaman di Film Black Adam

Detail Tentang Sabbac, Sosok Penjahat yang Menjadi Ancaman di Film Black Adam

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 22 Oktober 2022 - 22:15
share

Sabbac merupakan sosok penjahat utama di dalam film Black Adam yang menjadi ancaman paling besar. Meski Black Adam sendiri adalah anti-pahlawan, tetapi dia akan menjadi lawan bagi Sabbac.

Sabbac membuktikan dirinya sebagai karakter antagonis dan menarik perhatian Black Adam karena keduanya adalah cerminan gelap bagi Shazam.

Perbedaan antara keduanya adalah Black Adam dengan segala cara kekerasannya, masih memiliki keinginan untuk berbuat baik. Sedangkan Sabbac, secara murni adalah makhluk jahat.

sabbac
Sabbac di Black Adam. (Imdb)

Sabbac mendapatkan kekuatannya dari iblis. Sabbac yang diperlihatkan di film Black Adam diceritakan meminjam elemen dengan menyalurkan kekuatannya lewat artefak magis, yakni Mahkota Sabbac.

Dikutip dari Screen Rant , Sabtu (22/10/2022), berbeda dengan yang dikenal pada komiknya, Sabbac pertama kali muncul di Captain MarvelJr. #4 pada tahun 1943 yang diciptakan oleh Otto Binder dan Al Carreno.

Komik ini memperkenalkan Timothy Karnes, penyihir berpenampilan konyol dengan kepala botak dan overbite parah, yang direkrut oleh sekelompok penyabot Nazi untuk menggunakan ilmu hitamnya guna mendukung mereka melawan Kapten Marvel Jr.

Karakter Sabbac terinspirasi oleh janji bahwa dia akan diangkat sebagai gubernur Amerika ketika Third Reich memenangkan perang, Karnes pun melakukan ritual untuk memanggil enam iblis paling kuat di neraka.

black adam
Sabbac di komik Captain Marvel Jr. #4. (Screen Rant)

Setan setuju untuk memberikan kekuatan mereka kepada Karnes setiap kali dia mengucapkan kata " Sabbac " yang merupakan anagram dari nama mereka.

Ini memberikan Karnes kemampuan untuk menyamai kekuatan dan melawan Kapten Marvel Jr., mengubahnya menjadi makhluk raksasa dengan overbite yang bahkan lebih menonjol.

Sementara untuk di Black Adam, karakter penjahat Sabbac lebih mirip dengan cerita yang dibuat oleh Ismael Gregor. Di mana seorang pria berkulit merah dengan tanduk dan tato menyala di dada.

black adam
Hawkman vs Sabbac di film Black Adam. (Imdb)

Sabbac di dalam film Black Adam adalah seorang gangster bernama Ismael, meskipun ia adalah bagian dari Intergang yang berafiliasi dengan Darkseid daripada massa Rusia seperti dalam komik.

Ismail DCEU juga menyerupai Timothy Karnes yang dirubah, menunjukkan beberapa pengetahuan tentang sihir saat menjadi pewaris warisan gelap sebagai keturunan terakhir Raja Ahk-Ton, yang pertama kali menempa Mahkota Sabbac dan mencari kekuatan Neraka.

Seperti dalam komik, Sabbac adalah makhluk dengan kekuatan besar, dikalahkan hanya melalui upaya gabungan Black Adam dan Justice Society of America. Begitulah sedikit tentang Sabbac yang ada di film Black Adam dan asal usulnya.

Topik Menarik