5 Artis Indonesia yang Pernah Menjadi Juri Ajang Internasional, Bikin Bangga!

5 Artis Indonesia yang Pernah Menjadi Juri Ajang Internasional, Bikin Bangga!

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:05
share

JAKARTA, iNews.id - 5 artis Indonesia yang pernah menjadi juri ajang internasional begitu membuat bangga. Mereka bahkan bersanding dengan sejumlah artis atau pesohor kelas dunia lainnya saat menjuri.

Pencapaian tersebut tentu saja berasal dari kerja kerasnya selama berkarier di tanah air. Maka sebelum dilirik oleh dunia internasional, mereka telah lebih dulu menjadi artis yang sangat diperhitungkan di Indonesia.

Adapun sederet artis Indonesia yang pernah didapuk menjadi juri dalam ajang internasional adalah sebagai berikut.

Artis Indonesia yang pernah menjadi juri ajang internasional

1.Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi merupakan artis Indonesia yang sukses berkarier di Perancis. Kesuksesannya di Eropa ini membuatnya dipercaya menjadi juri sejumlah ajang internasional.

Ia tercatat pernah menjadi juri ajang X-Factor Around the World di tahun 2014 bersama Daniel Bedingfield, Louis Walsh, dan Paula Abdul. Tak berhenti di situ, wanita 48 tahun ini juga pernah didapuk menjadi juri Asias Got Talent bersama David Foster, Melanie Chisholm, Jay Park, dan Vanness Wu.

2.Nadya Hutagalung

Wanita berdarah Batak-Australia ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model di Tokyo, Jepang saat masih berusia 12 tahun. Ketika berusia 21 tahun, Nadya Hutagalung dipercaya menjadi VJ MTV Asia.

Karier modelling-nya di kancah internasional yang begitu mentereng membuatnya dipercaya menjadi ketua juri Asias Next Top Model pada tahun 2012. Ia kembali didapuk menjadi juri dalam ajang yang sama musim kedua yang digelar di Malaysia.

3.Jessica Iskandar

Kariernya yang sangat mentereng di dunia hiburan tanah air membuat Jessica Iskandar dipercaya menjadi juri dalam ajang modelling internasional. Ia tercatat pernah menjadi juri tamu dalam ajang Asias Next Top Model musim ke-6.

Dalam ajang modelling tersebut, Jessica Iskandar menjadi juri dengan Cindy Bishop dari Thailand dan Yu Tsai dari Cina. Meskipun awalnya tidak menyangka mendapatkan kesempatan tersebut, ia mengaku merasa begitu senang dan bangga.

4.Dian Sastrowardoyo

Popularitas Dian Sastrowardoyo di industri hiburan tanah air tidak bisa diremehkan. Berbagai penghargaan pun ia sabet selama berkarier sebagai seorang artis.

Namun tak hanya di Indonesia, Dian Sastrowardoyo juga begitu eksis di kancah internasional. Hal ini terbukti dengan didapuknya ibu 2 orang anak ini menjadi juri dalam Internasional Film Festival & Awards Macau (IFFAM) pada 2019 silam.

5.Marsha Timothy

Debut akting di tahun 2006 ,istri Vino G. Bastian ini telah membintangi berbagai judul film, sinetron, dan FTV populer hingga saat ini. Hal inilah yang akhirnya membuatnya dipercaya menjadi juri dalam ajang Singapore International Film Festival pada tahun 2017.

Tak hanya itu, Marsha Timothy juga pernah menjadi juri di Southeast Asian Short Film Competition untuk Silver Screen Awards. Saat itu, ia didapuk menjadi juri dengan Kenji Ishizaka dari Jepang dan K Rajagopal dari Singapura.


Nah, itulah sederet artis Indonesia yang pernah menjadi juri ajang internasional. Manakah yang merupakan idolamu?

Topik Menarik