6 Drama Korea Melodrama Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Masuk Baeksang

6 Drama Korea Melodrama Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Masuk Baeksang

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 17:40
share

JAKARTA- Drama Korea melodrama terbaik sepanjang masa tentu saja adalah serial yang ceritanya sanggup menguras emosi penonton dengan adegan-adegan dramatisnya.

Drama-drama berikut ini tergolong dalam serial bergenre melodrama terbaik dengan kriteria pernah masuk sebagai nomine drama televisi terbaik dari penghargaan bergengsi di Korea seperti Baeksang Arts Awards , atau yang mendapatkan rating sangat tinggi, menunjukkan dramanya disukai penonton domestik. Berikut ini enam di antaranya.

1. Dr. Romantic (2016-2017)

Foto: SBS

Dr. Romantic pernah masuk sebagai nomine drama terbaik Baeksang Arts Awards tahun 2017. Dramanya juga meraih rating rata-rata nasional sangat tinggi, yaitu 18,3% untuk season 1 dan 18,4% untuk season 2, menurut data Nielsen Korea.

Dr. Romantic bercerita tentang dokter bedah terkenal Boo Yong-joo (han Su-kyu) yang punya kredibilitas bagus. Namun karena sebuah tuduhan, ia terpaksa menghilang, dan muncul lagi dengan identitas baru.

Ia lalu membimbing dua anak muda, yaitu Kang Dong-joo (Yoo Yeon-seok) dan Yoon Seo-jung (Seo Hyun Jin) untuk menjadi dokter hebat. Tujuannya agar mereka bisa melawan kekuasaan dan uang demi keselamatan para pasien. Drama SBS yang juga diberi bumbu kisah cinta ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

2. The Princess' Man (2011)

Foto: KBS2

The Princess' Man masuk sebagai nomine drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2012. Rating rata-rata nasionalnya juga tinggi, yaitu 18,9%.

Drama ini punya cerita bak kisah Romeo dan Juliet, yaitu tentang kisah cinta seorang putri bernama Lee Se-ryung (Moon Chae-won) dengan Kim Seung-yoo (Park Shi-hoo) yang merupakan anak dari lawan politik ayah sang putri.

3. Mr Sunshine (2018)

Foto: tvN

Drama Korea melodrama terbaik sepanjang masa lainnya adalah Mr Sunshine , yang juga masuk sebagai nomine drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2019. Adapun rating rata-rata nasionalnya sampai 12,9%.

Drama ini bercerita tentang Choi Yoo-jin (Lee Byung-hun), seorang pria Korea yang terpaksa meninggalkan negaranya saat usia muda menuju Amerika Serikat. Saat kembali ke Korea sebagai tentara Amerika, ia bertemu dengan Go Ae-shin (Kim Tae-ri).

Keduanya saling jatuh cinta, tapi terlalu banyak halangan untuk mereka bersatu. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Netflix.

4. Uncontrollably Fond (2016)

Foto: KBS2

Drama Korea yang dibintangi Kim Woo-bin dan Suzy ini mendapat rating rata-rata nasional sebesar 11,7%. Ceritanya tentang Shin Joon-young (Kim Woo Bin), aktor terkenal yang divonis terkena tumor otak ganas, dan usianya diperkirakan tinggal tiga bulan lagi.

Ia lalu bertemu lagi dengan cinta lamanya, Noh Eul (Suzy), dan dari sinilah mengalir tentang kisah cinta tak biasa, yang menyedihkan, tapi juga hangat dan dekat dengan kehidupan manusia. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu dan Netflix.

5. Descendants of The Sun (2016)

Foto: KBS

Descendants of The Sun juga masuk sebagai nomine drama Korea terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2017. Sementara rating rata-ratanya sangat tinggi, yaitu 28,6%.

Ceritanya tentang Kapten Yoo Shi-jin (Song Joong-ki) yang menjalani kisah cinta penuh tantangan denngan dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) yang bertugas di Rumah Sakit Hae Sung di Seoul. Drama ini KBS ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

6. The World of the Married (2020)

Foto: JTBC

Drama fenomenal hasil adaptasi serial Inggris ini mencatat rating rata-rata nasionalnya hingga 18,8%. Sementara rating tertingginya tercatat 28,3%, yaitu pada episode terakhirnya. Catatan angka ini membuat The World of The Married menjadi drama Korea JTBC dengan rating tertinggi sepanjang masa sejauh ini.

The World of the Married bercerita tentang pernikahan Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Tae-oh (Park Hae-joon) yang berantakan gara-gara Tae-oh berselingkuh dengan Da-kyung (Han So-hee). Pecahnya rumah tangga mereka lalu memunculkan masalah-masalah baru yang tiap episodenya bikin emosi penonton diaduk-aduk.

Salah satu drama Korea melodrama terbaik sepanjang masa ini juga bisa ditonton di Vidio, Netflix, dan Viu.

(ita)

Topik Menarik