Pasca Kebakaran TPSA Bagendung, Ini Penjelasan Camat Cilegon

Pasca Kebakaran TPSA Bagendung, Ini Penjelasan Camat Cilegon

Terkini | banten.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 11:30
share

CILEGON, iNewsBanten - Pasca terjadinya kebakaran di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Bagendung Cilegon sekitar pukul 21 30 WIB warga Bagendung digegerkan dengan asap yang membungbung tinggi diatas sehingga mengakibatkan dampak sesak nafas pada warga dan petugas Damkar.

Pantauan tim iNewsBanten untuk saat kondisi di area TPSA Bagendung Kecamatan Cilegon masih terlihat kepungan asap tebal yang keluar dari tumpukan sampah, kemungkinan api tersebut masih ada dibawah tumpukan sampah.

Rhoby Kasi Pemadam Kebakaran Damkar Cilegon saat diwawancarai menjelaskan, untuk saat ini kami dari petugas Damkar Cilegon masih standby di lokasi karena asap masih ada yang keluar, berarti api juga masih ada dibawah.

"Intrusi dari Kadis Damkar Cilegon tim petugas pemadam yang ada dilapangan tidak boleh berstatmen panjang lebar karena ini belum selesai," ujarnya.

 

Sementara itu Maman Herman Camat Cilegon yang langsung turun ke lokasi TPSA Bagendung mengatakan, untuk kondisi saat ini walaupun asap tebal masih ada, Alhamdulillah masih terkendali karena petugas Damkar sampai saat ini masih standby untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan.

"Dengan terjadi kebakaran di TPSA Bagendung ini, intinya kondisi saat ini masih aman kondusif karena saya bersama Lurah Bagendung tadi sudah memantau lokasi masih aman-aman saja, dan saya berharap ini semua semoga dapat segera diatasi oleh petugas Damkar Cilegon, agar tidak berkepanjangan," tutup Maman Diketahui TPSA Bagendung Kecamatan Cilegon sebelumnya pernah terjadi kebakaran sama pada tahun 2019,

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik