Pilkada Serentak 2024, KPU Tangsel Buka Pendaftaran KPPS Secara Transparan

Pilkada Serentak 2024, KPU Tangsel Buka Pendaftaran KPPS Secara Transparan

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 15 September 2024 - 09:20
share

TANGSEL, iNewsBanten - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, dengan terbuka dan transparan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran bagi warga Tanggerang yang ingin menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk berpartisipasi mengawasi jalannya Pilkada yang damai.

Pendaftaran calon anggota KPPS diumumkan pada 17 hingga 21 September 2024, sedangkan penerimaan pendaftaran berlangsung dari 17 hingga 28 September 2024. KPU Tangsel mengundang masyarakat yang ingin terlibat dalam proses demokrasi ini untuk segera mendaftarkan diri.

Kepala Bidang SDM KPU Tangerang Selatan, Heni Lestari, menjelaskan bahwa Pilkada 2024 di Tangsel membutuhkan sekitar 14.420 anggota KPPS. Anggota KPPS tersebut akan bertugas di 2.060 TPS di seluruh wilayah Tangsel. "Setiap TPS akan dilayani oleh tujuh anggota KPPS yang bertanggung jawab atas kelancaran dan keabsahan pemungutan suara," kata Heni, Sabtu (14/9/2024).

Untuk mendaftar, calon anggota KPPS harus memenuhi syarat, termasuk memiliki KTP domisili di Tangsel dan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan, yang mencakup hasil pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol.

KPU Tangsel telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tangsel untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan calon anggota KPPS di seluruh UPTD Puskesmas Tangsel.

Topik Menarik