Dulu Dikritik Kini Disanjung, Tyronne del Pino Jadi Mesin Gol Baru Persib Bandung

Dulu Dikritik Kini Disanjung, Tyronne del Pino Jadi Mesin Gol Baru Persib Bandung

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 12:10
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Performa Tyronne del Pino bersama Persib Bandung menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Ia berhasil menjadi mesin gol baru bagi Maung Bandung.

Tyronne del Pino tercatat mengoleksi 4 gol dari enam pertandingan. Ia masuk sebagai daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 musim ini, hanya terpaut 1 gol dari pemain Madura United, Luiz Marcelo.

Sebelumnya, Tyronne del Pino mendapat kritk dari Bobotoh di awal musim. Permainannya dinilai masih kurang bagus untuk Persib.

Mengenal Sosok Tyronne del Pino

Tyronne del Pino memiliki nama lengkap Tyrone Gustavo del Pino Ramos. Ia lahir pada 27 Januari 1991 di Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol.

Pemain dengan postur tinggi 1,80 meter itu kini berusia 33 tahun. Ia berposisi sebagai gelandang serang yang dikenal dengan kaki dominan kiri.

Karier sepakbola Tyronne dimulai di Las Palmas U-19 dan berlanjut ke Las Palmas Atl pada tahun 2010. Di sana, ia berhasil mencetak 7 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan.

Kemudian ia bergabung dengan Barakaldo CF pada tahun 2013, dengan mengoleksi 1 gol dari 14 pertandingan.

Kariernya berlanjut di UD Las Palmas dan SD Huesca, dengan performa terbaiknya mencetak 17 gol dari 69 pertandingan bersama Huesca.

Tyronne pun mencoba peruntungan dengan melanjutkan kariernya ke luar negeri. Ia bergabung berasma CD Tenerife dan kemudian PAS Lamia.

Di PAS Lamia, ia berhasil mencetak 2 gol dan 8 assist dari 69 pertandingan. Setelah sempat tidak memiliki klub, Tyronne akhirnya menandatangani kontrak dengan Persib Bandung pada 1 Juli 2023.

Selama memperkuat Persib, Tyronne telah menunjukan performa yang mengesankan, dengan 4 gol dan 2 assist dari 10 pertandingan yang dijalani.

Sebelumnya, saat bermain untuk Swat Cat, Tyronne mencetak 7 gol dan 4 assist dari 28 pertandingan.

Topik Menarik