Selain Pantai, Ini Dia Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Indramayu

Selain Pantai, Ini Dia Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Indramayu

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Indramayu, daerah yang dikenal dengan Kota Mangga ini menawarkan beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi saat libur panjang.

Tidak hanya pantai, tempat wisata di Indramayu juga beragam, ada taman-taman, wisata alam, juga wisata air.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Indramayu yang wajib dikunjungi saat libur panjang.

Taman Kali Cimanuk

Taman Kali Cimanuk menjadi wisata keluarga yang menjadi pilihan masyarakat dan berada di jantung kota Indramayu. 

Fasilitas yang disediakan di Taman Cimanuk ini berupa permainan anak, Spot foto berlatar kali Cimanuk. Taman Cimanuk gratis tanpa dipungut biaya apapun.

 

Taman Wisata Banjar Jatibarang

Taman wisata Banjar terletak di Desa Bulak Jatibarang. Untuk memasuki kawasan ini tidak memerlukan biaya apapun alias gratis.

Tempat ini terdapat puluhan kera dan menjadi daya tarik sendiri dan menjadi ikon bagi warga Kecamatan Jatibarang sebagai obyek wisata keluarga yang menyenangkan. 

Objek wisata Situ Bolang

Objek wisata satu ini merupakan agrowisata yang berada di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Objek wisata ini menawarkan konsep edukasi kepada para pengunjung tentang perkebunan. Terdapat juga taman bermain anak dan Spot foto yang menarik. Harga tiket untuk masuk ke area ini sebesar Rp.10.0000 perorang.

Wisata air 3 Bintang Firdaus

Tiga Bintang Firdaus Water Park berada di Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Di tempat ini terdapat sembilan kolam yang bisa digunakan pengunjung. 

 

Selain itu terdapat spot selfie instagramable seperti taman jomblo dan replika 7 keajaiban dunia. Harga tiket masuk sebesar Rp.25.000.

Wisata Alam Ciwado

Wisata alam ini berlokasi di Kampung Ciwado, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.Lokasi wisata alam ini terletak di tengah kawasan hutan. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk tapi membayar sekedarnya saja.

Selain menawarkan eksotisme alam di sekitar, objek wisata Watu Bubut Ciwado juga menawarkan wisata alam terbuka yang sedikit berbeda. 

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Indramayu yang wajib dikunjungi saat libur panjang.

Topik Menarik