Kebakaran Speedboat Cagub Malut, Meledak saat Isi BBM Disertai Kobaran Api

Kebakaran Speedboat Cagub Malut, Meledak saat Isi BBM Disertai Kobaran Api

Terkini | balikpapan.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:20
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Speedboat yang ditumpangi rombongan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Maluku Utara (Malut) nomor urut 4 Benny Laos-Sabrin Dehe terbakar hebat. Kapal cepat tersebut terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Taliabu Barat, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) sore.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate menjelaskan kronologi kejadian berawal terjadi ledakan pada speedboat pukul 14.05 Wit. Usai ledakan tersebut, kata dia muncul api dengan cepat membesar membakar seluruh kapal.

"Terjadi ledakan yang berasal dari Speedboat Bela 72 yang ditumpangi oleh rombongan Paslon Gub dan Wagub Maluku Utara No urut 4 Benny Laos - Sabrin Dehe bersama tim," ujar Fathur dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2024).

 

Dia menyampaikan, saat kejadian seluruh penumpang sudah berada di dalam kapal. Kebakaran, lanjut dia terjadi saat pengisian bahan bakar minyak (BBM).

"Sebelum terjadi ledakan, seluruh POB berada di dalam speedboat, sementara speedboat tersebut melakukan pengisian BBM terjadilah ledakan disertai kobaran api," ucapnya. Menurutnya, lima orang tewas dalam kejadian itu. Saat ini jasad  korban masih berad di Rumah Sakit (RS) Bobong.

Topik Menarik