Mahasiswa ISI Surakarta Raih Prestasi di Gemastik XVII Tahun 2024

Mahasiswa ISI Surakarta Raih Prestasi di Gemastik XVII Tahun 2024

Nasional | badung.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 21:20
share

SEMARANG, iNewsbadung.id - 
Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta kembali raih prestasi di Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik). 

Prestasi di Gemastik XVII Tahun 2024 ini dicetak dua tim delegasi ISI Surakarta, yakni Tim Fear of Missing Out (F.O.M.O) di Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

Tim Fear of Missing Out (F.O.M.O) yang terdiri dari Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri dan Septian Mahasin Akmal ini merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual angkatan 2022. 

Karya animasi berjudul From Another Me, For Another Me, yang merupakan kebanggaan Tim F.O.M.O ini, mengisahkan dua bersaudara yang bertemu melalui mesin waktu dan mampu mengatasi permasalahan sampah di kota mereka tinggal. 

Disebutkan Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri dan Septian Mahasin Akmal, karya animasi ini memiliki jalan cerita unik, di mana dalam animasi dieksekusi dengan menggabungkan animasi dua dimensi (2D) dan animasi tiga dimensi (3D). 

Keberhasilan Bimo dan Septian dalam  menggabungkan kedua teknik ini merupakan sebuah kepuasan tersendiri, hingga berhasil meraih juara tiga, setelah tahun lalu menyabet juara harapan satu. 

 

Sementara Rendya Adi Kurniawan, M.Sn., dosen pembimbing Tim F.O.M.O mengaku sangat bangga, karena pada lomba yang digelar belum lama ini dapat kembali berlaga di final dan berhasil meraih juara. 

“Dengan meraih juara ke-3 ini, berarti koleksi kejuaraan ISI Surakarta di ajang Gemastik bertambah menjadi enam medali," tutur Rendya senang. 

Ditambahkan Rendya Adi Kurniawan, sesudah ini dirinya akan mulai menyiapkan tim-tim yang siap melanjutkan prestasi ISI Surakarta di ajang kompetisi nasional.

Perolehan prestasi ini telah membuktikan bahwa mahasiswa ISI Surakarta mampu berkompetisi dalam ajang prestasi nasional, di mana ISI Surakarta dikatakan Rendya Adi Kurniawan, sebagai satu-satunya kampus seni yang berhasil masuk babak final Gemastik XVII. 

Sebelumnya, ISI Surakarya pernah meraih peringkat delapan dari 64 perguruan tinggi finalis Gemastik XVII, setelah UI, ITS, ITB, Universitas Binus, UNS, Universitas Telkom, UB dan UGM. 

Semoga tulisan tentang Mahasiswa ISI Surakarta Raih Prestasi di Gemastik XVII Tahun 2024, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik