5 Kader Perindo Dilantik, Ari Winata Jabat Ketua DPRD Labusel Sementara

5 Kader Perindo Dilantik, Ari Winata Jabat Ketua DPRD Labusel Sementara

Terkini | asahanraya.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 11:20
share

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Sebanyak 35 anggota DPRD Labuhanbatu Selatan periode 2024-2029 resmi dilantik. Dari keseluruhannya, 5 merupakan kader partai Perindo. Sebagai parpol peraih suara dan kursi terbanyak, Perindo resmi menduduki jabatan Ketua DPRD dan menunjuk Ari Winata sebagai Ketua sementara.

Pengucapan sumpah janji anggota legislatif tersebut berlangsung pada Rabu (25/9/2024) di ruang rapat paripurna DPRD Labusel.

Partai Perindo sendiri memperoleh suara sebesar 22.653 dari 5 dapil yang ada pada pemilihan legislatif 14 Februari lalu, sehingga menjadikannya parpol peraih jumlah suara dengan kursi terbanyak di DPRD Labusel.

Untuk itu, Perindo menunjuk Ari Winata sebagai Ketua DPRD sementara. Sedangkan Wakil Ketua DPRD sementara adalah Romadhon Nasution dari partai Golkar.

Ketua DPRD Labusel sementara, Ari Winata menyebut akan berkoordinasi dengan anggota DPRD lainnya yang baru dilantik sembari menunggu ketua definitif ditetapkan.

"Kami akan bergandengan tangan bersama-sama akan anggota DPRD yang baru dilantik bagaimana kedepannya dapat berkolaborasi bersama untuk memajukan Labuhanbatu Selatan," katanya.

Pria kelahiran 18 Maret 1999 itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayainya hingga sampai ke titik ini.

"Terima kasih kepada masyarakat khususnya di dapil saya sendiri yang telah mempercayai saya. Mohon doanya," sebutnya.

Ketua DPD Perindo Labusel Arwi Winata mengaku sangat bersyukur meraih lima kursi. Jumlah ini meningkat dari periode sebelumnya yang hanya satu kursi.

"Kami merasa bersyukur, terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan terhadap kami," ujarnya.

Selanjutnya, untuk penetapan ketua DPRD definitif, pihaknya telah mengusulkan 3 nama ke DPP Perindo yang mempunyai wewenang.

"Kita serahkan ke pimpinan partai tertinggi DPP Perindo, namun kita sudah mengusulkan 3 nama yaitu Ari Winata, Bakti Rambe, dan H Zahrul," tutur Arwi.

Topik Menarik