Arief Muhammad Didaulat Jadi Duta Nasi Padang

Arief Muhammad Didaulat Jadi Duta Nasi Padang

Seleb | republika | Sabtu, 21 Mei 2022 - 16:10
share

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Influencer yang juga wirausaha muda Arief Muhammad yang merupakan salah satu perantau Minangkabau didaulat menjadi Duta Nasi Padang. Selama ini ia dinilai aktif mempromosikan kuliner khas itu di berbagai platform media sosialnya.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Padang, Sabtu (21/5/2022) mengatakan Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau telah banyak berkontribusi mengenalkan Sumatra Barat, terutama makanan khas nasi Padang. Lewat beberapa akun media sosialnya yang memiliki pengikut (follower) jutaan orang, Arief Muhammad dinilai berhasil membuat nasi padang lebih dikenal oleh beragam lapisan masyarakat.

"Kita memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar," katanya.

Audy Joinaldy menambahkan, Sumbar saat ini juga telah meluncurkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk para perantau.

Sementara itu Arief Muhammad merasa bangga didaulat sebagai Duta Nasi Padang. Sebagai keturunan Minangkabau ia juga berkeinginan melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung halaman.

"Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," kata Arief Muhammad yang juga menyandang gelar adat Dt. Putiah Alam.

Arief Muhammad memiliki akun Twitter yang diikuti oleh lebih dari 4,9 juta akun. Akun Instagram @ariefmuh memiliki 5,2 juta pengikut dan akun YouTube Arief Muhammad memiliki 3,13 juta subscribers.

Sebelumnya sejumlah media sosial dihebohkan dengan surat pemanggilan terhadap Arief Muhammad yang ditandatangani Wagub Sumbar, Audy Joinaldy. Tidak dijelaskan maksud pemanggilan dalam surat itu sehingga membuat netizen penasaran, yang akhirnya terjawab dengan didaulatnya Arief Muhammadsebagai Duta Nasi Padang itu.

Topik Menarik