Sosok Undius dan Aibon Kogoya, Pentolan OPM Papua yang Jadi Dalang Pembakaran SD Inpres di Intan Jaya

Sosok Undius dan Aibon Kogoya, Pentolan OPM Papua yang Jadi Dalang Pembakaran SD Inpres di Intan Jaya

Nasional | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 07:30
share

JAKARTA - Sosok Undius dan Aibon Kogoya, pentolan OPM Papua yang jadi dalang pembakaran SD Inpres di Intan Jaya. Gedung bagunan sekolah dasar negeri (SDN) Inpres Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, kembali dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) wilayah Homeyo, pada Rabu 1 Mei 2024, sekitar pukul 08.00 WIT.

Beberapa menduga kejadian kebakaran ini disebabkan oleh salah satu anggota OPM Papua. Masyarakat pun ingin tahu pelaku yang tega membakar sekolah.

Ternyata sosok Undius dan Aibon Kogoya, pentolan OPM Papua yang jadi dalang pembakaran SD Inpres di Intan Jaya diungkapkan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Dalam pernyataannya, pembakaran gedung bangunan SDN Inpres Pogapa dilakukan oleh KKB wilayah Homeyo dan dalam aksi tersebut juga terdengar bunyi letusan senjata api laras panjang dari kelompok KKB tersebut.

" Berdasarkan laporan dari masyarakat, KKB Homeyo Intan Jaya yang melakukan aksi penyerangan ke Mapolsek Homeyo pada 30 April 2024 kemarin dan pembakaran gedung bangunan SDN Inpres Pogapa dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu, pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

Lantas bagaimana sosok Undius dan Aibon Kogoya, pentolan OPM Papua yang jadi dalang pembakaran SD Inpres di Intan Jaya? Ternyata informasi mengenai keduanya sangat sedikit.

Topik Menarik