Presiden Jokowi Kunker ke NTB Disebut Hindari Demo Buruh, Begini Komentar Istana

Presiden Jokowi Kunker ke NTB Disebut Hindari Demo Buruh, Begini Komentar Istana

Nasional | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 14:37
share

JAKARTA - Plt Deputi Protokol dan Pers Media, Jusuf Permana menepis isu terkait kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Nusa Tenggara Barat (NTB) demi hindari aksi demo buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Rabu (1/5/2024).

Menurutnya rencana Kunker ke Jawa Timur dan NTB sudah dirancang jauh-jauh hari dan mempertimbangkan efektivitas tanpa kembali ke Jakarta terlebih dahulu.

"Rencana kunjungan ke Jawa Timur dan NTB sudah dirancang jauh-jauh hari. Dengan mempertimbangkan efektivitas dan efesien maka dari Jawa Timur langsung ke Provinsi NTB tidak Kembali ke Jakarta," kata Jusuf dalam keterangannya dikutip, Rabu (1/5/2024).

Jusuf menjelaskan bakal ada sejumlah agenda dalam kunker di NTB salah satunya meresmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah hingga meresmikan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Besok di Lombok Barat, Presiden akan meresmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi NTB. Kemudian di Kabupaten Sumbawa Barat Presiden akan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk," ujarnya.

Jusuf menambahkan Presiden Jokowi bakal meninjau Pasar Seketeng di Kabupaten Sumbawa sekaligus memberikan modal kerja kepada pedagang kecil hingga kaki lima. Terakhir Jokowi bakal memanen jagung bersama Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan petani.

"Setelah itu akan ke Kabupaten Sumbawa untuk meninjau Pasar Seketeng sekaligus memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kecil dan asongan maupun kaki lima. Di Kecamatan Sumbawa Presiden akan melakukan panen jagung bersama Menteri Pertanian dan para petani jagung," pungkasnya.

Sebagai informasi, ribuan buruh menggelar orasi Mayday di seputaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dan menggelar Mayday Fiesta di Stadion Madya Senayan, Jakarta pada hari ini sejak pagi tadi.

Topik Menarik