Ini Tampang Serda Adan, Pembunuhan Eks Casis Bintara TNI AL yang Dikira Keluarga Bertugas

Ini Tampang Serda Adan, Pembunuhan Eks Casis Bintara TNI AL yang Dikira Keluarga Bertugas

Nasional | okezone | Senin, 1 April 2024 - 13:53
share

JAKARTA Tampang Serda Adan , tersangka pembunuhan eks Casis Bintara TNI AL yang dikira keluarga sedang bertugas, akan dibahas lengkap dalam artikel ini.

Diketahui, Iwan Sutrisman Telaumbanua (22) tewas dibunuh oleh Serda Adan Aryan Marsal (AAM). Serda Adan Aryan Marsal ialah anggota TNI AL yang berpangkat Sersan Dua (Serda), ia juga memiliki jabatan Baur Hartib di kesatuan Puspomal.

Serda Adan merekayasa kematian Iwan seolah-olah korban telah lolos TNI AL dan ikut pendidikan bintara, hal itu dilakukan untuk melancarkan niatnya menguras harta keluarga korban.

Aksi bejatnya itu dilakukan bersama temannya Alvin yang merupakan warga sipil. Iwan dibunuh dengan cara ditusuk dibagian perut menggunakan pisau sebanyak 3 atau 4 kali, kejadian ini berlangsung di daerah Talawi Sawahlunto.

Kemudian mayat Iwan dibuang di jurang dangkal dekat dengan lokasi penusukan pada (24/12/2022), sekitar pukul 17.00 WIB.

Usut punya usut Iwan ternyata tidak pernah mendaftar calon Bintara TNI AL di Lantamal II Padang. Foto Iwan yang menggunakan pakaian dinas TNI AL yang dikirimkan AAM hanya akal-akalannya untuk meyakinkan keluarga Iwan .

"Tidak mungkin ada tes dua kali, kalau sudah gagal tes di Nias tidak mungkin lagi di Padang ikut tes,"kata Mayor Laut (PM) Afrizal kepada MNC Portal Indonesia, beberapa waktu lalu.

Topik Menarik