Suguhkan Konten Informatif dan Edukatif, Media Sosial BPKH Raih SPS Award 2024

Suguhkan Konten Informatif dan Edukatif, Media Sosial BPKH Raih SPS Award 2024

Terkini | mnctrijaya | Kamis, 2 Mei 2024 - 14:42
share

Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menerima SPS Awards 2024 kategori The Best of Government's Social Media - Silver Winner. Penghargaan bergengsi itu diberikan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam ajang kompetisi yang mengusung tema “Pers Sehat, Demokrasi Kuat” di Hotel Ciputra, Jakarta, (30/4).

Deputi Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH RI, Ahmad Zaky mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh insan BPKH, terutama tim media sosial, yang telah bekerja keras menyuguhkan konten menarik dan informatif kepada publik.

‘’Terima kasih Serikat Perusahaan Pers atas apresiasinya, ini menjadi pemacu semangat bagi BPKH untuk terus menyebarluaskan informasi mengenai pengelolaan dana haji kepada umat melalui berbagai saluran, termasuk media sosial,’’ kata Ahmad Zaky.

Menurut Zaky, dengan karakternya yang khas: singkat, cepat dan padat, medsos menjadi sarana efektif untuk menyampaikan pesan dalam bentuk tulisan, gambar maupun video singkat. Tidak hanya konten seputar dana haji dan kegiatan BPKH, tapi juga edukasi untuk menunaikan ibadah ke tanah suci sejak usia muda.

‘Apalagi mayoritas pengguna media sosial adalah anak muda. Ini sesuai dengan sasaran BPKH untuk mengkampanyekan haji sejak usia dini,’’ tambah Ahmad Zaky.

Ditambah dengan media konvensional, keberadaan media sosial membuat penyebaran informasi seputar BPKH menjadi semakin komprehensif.

‘’Ini sangat penting sebagai bentuk keterbukaan. Kami ingin meyakinkan umat, bahwa dana yang mereka amanahkan kami kelola dengan transparan, amanah dan professional,’’ tukas Ahmad Zaky.

Selain insan pers dan para pengurus SPS pusat maupun SPS daerah, SPS Awards 2024 juga dihadiri perwakilan kementerian dan lembaga, BUMN, serta korporasi swasta.

Secara keseluruhan, SPS Awards memberikan penghargaan untuk 5 kategori, yakni Indonesia Print Media Awards (IPMA), Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Digital Media Awards (IDMA), dan Indonesia Student Media Awards (ISMA).

Topik Menarik